Semester (ter)Pendek Sepanjang Masa

Tanggal : 8 Februari-18 Februari 2015
Pukul    : 06.30-22.00 WIB
Ruang   : 204 
Mata Kuliah :
- Ilmu Kedokteran
- Ilmu Keperawatan
- Ilmu Komunikasi
- Sosiologi
- Ekonomi
- Manajemen
- Geografi
- Sejarah
- Psikologi
- Bahasa Indonesia
- Bahasa Daerah
- Bahasa Arab
- Fikih
- Akidah Akhlak
- Quran Hadits
- Tata Boga
- Administrasi
- Pemasaran
Kapasitas Peserta : 3++

Sepuluh hari terakhir gue menghabiskan waktu di ruang 204.  Di sana, gue banyak dapat pelajaran luar biasa yang kadang bikin takjub, senang, bingung, takut, heran, malu atau malah ketampar. Sebut gue norak atau apa pun, tapi gue beneran dapat banyak hikmah 'terjebak' di dalam sana. Nggak perlu uang atau buku. Cukup modal sabar, ikhlas, tanggap, buka mata, buka telinga, buka hati, sama norak sedikit (apresiasi kejadian atau hal positif sekecil apa pun). Udah. Sekarang, kelas favorit gue bukan lagi H104 atau H3, tapi 204. :))

Inti dari sekian banyak pelajaran yang gue dapat adalah lakukan apa yang hati kita yakini. Supaya hati kita ngeyakinin sesuatu yang tepat, banyakin referensi dari sumber-sumber yang tepat dan bisa dipercaya. Sebelumnya, yang paling penting kita harus lebih dulu yakin sama yang Maha Membolak-balikan Hati agar semua referensi bisa dipahami dan diterapkan dengan bijak sesuai dengan ketentuan-Nya. Karena memang Allah yang Maha Mengetahui, Maha Memiliki Ilmu.

Baru sehari nggak ke sana, rasanya aneh. Kangen banget belajar dari orang-orang dan segala kejadian di kelas itu, tapi gue nggak mau kalau harus ngulang kelas itu lagi hehe. Cukup sekali, tapi nggak akan gue lupain (makanya ditulis di sini) dan akan tetap jadi kelas favorit sepanjang masa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursi Pesakitan

Cara Daftar Nikah 2022~

Tuan Menang Banyak