Saat Kau Bilang Tuhan Penipu

Jika kau menghilang, berarti kau sedang riang.
Aku turut senang meski sesekali malamku seolah memanjang.
Dicari hanya saat otakmu cenut, aku tak merengut.
Dihubungi hanya saat isakmu pecah, aku tak masalah.
Ditemui hanya saat wajahmu lusuh, aku tak mengeluh.

Kata 'hanya' sungguh tak menjadi beban.
Masalahmu yang kukhawatirkan. Caramu menyikapi masalah yang jadi persoalan.
Kau mulai mengutuk Tuhan.
Seketika aku merasa gagal menjadi teman.

Sahabat, perlu kah kita bertukar tempat?
Siapkah kau menampung curhat?
Haruskah aku ikut mengeluhkan sisiku yang cacat?
Biar kau tahu bahwa hidupmu tak sebegitunya sekarat.

Bahagia tak berarti segalanya sempurna. Bahagia soal bagaimana kau melihat hikmah.
Bersyukur tak hanya saat hidupmu sesuai rencana. Bersyukurlah dengan melihat ke bawah.

Temui Tuhan-mu sebelum aku. Agar kau tahu siapa yang sesungguhnya penipu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursi Pesakitan

Cara Daftar Nikah 2022~

Tuan Menang Banyak